WISUDA KE-II UNIVERSITAS AWAL BROS FAKULTAS ILMU KESEHATAN TAHUN AKADEMIK 2022/2023 DI HOTEL PLANET HOLIDAY BATAM
WISUDA KE-II UNIVERSITAS AWAL BROS FAKULTAS ILMU KESEHATAN TAHUN AKADEMIK 2022/2023 DI HOTEL PLANET HOLIDAY BATAM

LENSA AWAL BROS - Selasa (31/10/2023), Universitas Awal Bros menyelenggarakan Wisuda ke-II Tahun Akademik 2022/2023. Kali ini, Fakultas Ilmu Kesehatan berhasil meluluskan sebanyak 145 orang wisudawan/ti yang terdiri dari 111 orang lulusan S1 Ilmu Keperawatan, 25 orang lulusan S1 Kebidanan, dan 9 orang lulusan D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan pada acara yang berlangsung di Hotel Planet Holiday Batam.

Pelaksanaan Wisuda ke-II ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa yakni Bapak Ir. Arif Iskandar, MM, Perwakilan LLDIKTI Wilayah X bagian Fungsional Analis SDM Aparatur Ahli Muda yakni Bapak Taufik, S.Sos, Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Bapelkes Kota Batam, Perwakilan Ketua PC IBI Kota Batam, Ketua DPD PORMIKI Provinsi Kepri, DPD PPNI Kota Batam, Para Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, Bidan Praktek mandiri, Pimpinan Instansi Kesehatan, serta Para Pimpinan Perguruan Tinggi se-kota Batam.

Pada wisuda ini diketuai oleh Prof. Dr. Dr.(c). Gunawan Tangkilisan, SE.MBA, S.Ikom, M.M, S.Sos, M.Si, S.H, M.H., yang diikuti oleh anggota senat lainnya yakni Rektor Universitas Awal Bros Dr. Ennimay, S.Kp.,M.Kes, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yakni Ns. Rachmawaty M. Noer, M.Kes., M.Kep, Wakil Rektor II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian yakni Devi Purnamasari,S.Psi.,MKM, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Bd. Aminah Aatinaa Adhyatma, S.Si.T., M.Keb serta Para Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Civitas Akademika Universitas Awal Bros.

Ketua Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa Bapak Ir. Arief Iskandar, M.M menyampaikan “Kegiatan wisuda ini merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban pengabdian kita ke masyarakat dan pemerintah. Bagi wisudawan/ti sendiri meskipun sudah berakhirnya proses belajar secara akademik, pada hakekatnya ini merupakan awal untuk memasuki kehidupan yang penuh tantangan dan romantika kehidupan yang merupakan upaya untuk terus mengembangkan diri di luar akademik. Kami berharap sebagai lulusan Universitas Awal Bros dapat memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap bidang profesi yang saudara tekuni. Saya berharap para lulusan agar dapat menjaga nama baik almamater dan dapat menjadi lulusan yang unggul pada bidangnya.”.

Dr. Ennimay, S.Kp., M.Kes selaku Rektor Universitas Awal Bros menyampaikan “Mulai saat ini saudara telah berhak menyandang gelar yang sebenarnya memiliki nilai tambah bagi saudara dan lingkungan saudara. Untuk itu saudara harus mampu menempatkan diri khususnya cara berpikir harus menjadi berstruktur dan produktif hingga anda dapat menghasilkan inovasi terbaru yang bermanfaat di masyarakat, lalu pada era globalisasi ini akan selalu menjadi ajang kompetisi yang sangat ketat. Untuk itu berkompetisilah secara profesional, jujur dan berakhlak mulia. Rebutlah kekuatan dengan usaha sendiri bukan dengan mengakui hasil karya orang lain. Terakhir, jaga nama baik institusi almamater Universitas Awal Bros dimanapun nantinya saudara/i dapat mandiri di dunia kerja. Jangan puas dengan gelar saat ini tapi kembangkanlah terus ilmu pengetahuan secara lebih luas dan dalam, sebagai dharma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara ini. Hari ini bukan akhir dari perjuangan saudara, tetapi merupakan awal dari perjuangan yang akan saudara lakukan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.”

Sambutan Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah X bagian Fungsional Analis SDM Aparatur Ahli Muda yakni Bapak Taufik S.Sos “Perguruan tinggi saat ini perlu peningkatan kompetensi dan jabatan akademik dosen, peningkatan kualitas lulusan, peningkatan sarana dan prasarana yg memadai, pengembangan kurikulum sesuai dengan perkembangan zaman, dan penigkatan kerjasama baik dunia usaha dan industri maupun mitra yaitu pemerintah dan sawsta. Para wisudawan/ti agar terus meningkatkan kempetensi, dan kemampuan komunikasinya.” 


#WisudaKe-IIUAB2023
#UniversitasAwalBros
#FakultasIlmuKesehatanUAB


Editor: SN, FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now