Kegiatan Kerohanian Kristen (Ibadah) Universitas Awal Bros (PSDKU)
Kegiatan Kerohanian Kristen (Ibadah) Universitas Awal Bros (PSDKU)

LENSA AWAL BROS – Gambar di atas merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Awal Bros Batam, khususnya umat Kristiani. Ibadah ini diadakan setiap hari Jumat pukul 08.00 – 09.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Kristen dari tingkat 1 sampai tingkat 3, mulai dari prodi Ilmu Keperawatan, Ilmu Kebidanan, dan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Bukan hanya mahasiswa, namun seluruh civitas akademika yang beragama Kristen juga bergabung dalam kegiatan/ibadah tersebut.

Awal mulanya terbentuk kegiatan ini dimulai dari terbentuknya sebuah organisasi bagi mahasiswa Kristen, yaitu organisasi JCC atau Jesus Child Community. Seluruh mahasiswa Kristen diwajibkan untuk masuk dalam keanggotaan organisasi tersebut. Dari situ, mahasiswa Kristen di Universitas Awal Bros Batam ini memiliki satu pemikiran untuk mengadakan Ibadah JCC. Maka dari itu, muncullah satu kesepakatan bahwa Ibadah JCC akan diselenggarakan setiap Jumat pagi.

Kegiatan/ibadah ini diadakan bertujuan agar setiap mahasiswa Kristen dapat bersama-sama untuk memuji dan memuliakan TUHAN, bersama-sama bertumbuh di dalam pengenalan akan Firman TUHAN, serta memperkuat iman percaya kepada TUHAN dan mempererat hubungan satu dengan yang lainnya sebagai sesama umat Kristiani.

Bukan hanya dosen yang berperan aktif, tapi semua mahasiswa Kristen sangat berperan aktif dalam kegiatan kerohanian ini. Mahasiswa dari tingkat 1, 2, dan 3 secara bergantian melaksanakan pelayanannya, baik yang memimpin ibadah, menyampaikan doa, serta sharing tentang Injil. Semuanya dilaksanakan dengan baik, sebagai ucapan syukur dari para mahasiswa Kristen kepada Tuhan Yang Maha Esa.


#KegiatanMahasiswa
#
IbadahJCCUAB2023

Editor PS

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now