SEMINAR KEBIDANAN “ANTISIPASI KRISIS IDENTITAS DIRI DENGAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA PADA GENERASI Z DI KEPULAUAN” UNIVERSITAS AWAL BROS
SEMINAR KEBIDANAN “ANTISIPASI KRISIS IDENTITAS DIRI DENGAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA PADA GENERASI Z DI KEPULAUAN” UNIVERSITAS AWAL BROS

LENSA AWAL BROS. Kamis, 26 September 2024 Universitas Awal Bros (PSDKU) melaksanakan kegiatan seminar nasional prodi kebidanan dengan judul Atisipasi Krisis Identitas Diri Dengan Kesehatan Reproduksi Remaja Pada Generasi Z Di Kepulauan.

Pagi ini kegiatan dilaksanakan dengan lancar dengan arahan dari panitia acara seminar nasional, kegiatan di mulai dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Universitas Awal Bros yang dipimpin oleh salah satu mahasiswa, pembacaan doa, dan kata sambutan.

Dilanjut dengan pembacaan materi pertama yang berjudul “Anak-anak Menjadi Remaja: Apa Saja yang Perlu Diketahui Terkait Kesehatan Reproduksi” dibawakan oleh dr. Nina Munawaroh Damanik, Sp.A, pemateri sangat menguasai materi yang dibawakan dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, jelas, dan runtut mengenai masa pubertas pada remaja. Dengan dibukanya sesi tanya jawab terdapat beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan dan dijawab fasih oleh pemateri.

Materi kedua yang berjudul “Sexually Transmitted Disease In Generation Z” dengan pemateri dr. Sudarsono, M.Ked (kk), SpKK menjelaskan tentang Infeksi Menular Seksual (IMS) yang terjadi dalam generasi z ini dapat memberikan pengetahuan tentang macam-macam penyakit IMS, kewaspadaan tentang bahaya nya penyakit IMS. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, tak sedikit mahasiswa yang bertanya kepada pemateri yang sangat menguasai materi.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi terakhir berjudul “Pembentukan Identitas Diri Pada Remaja Kaitannya Dengan Kesehatan Reproduksi” yang dibawakan oleh pemateri dr. Muhammad Lingga Primananda, Sp.OG. Setiap narasumber yang membawakan materi mendapatkan sertifikat yang diberikan langsung oleh Bdn.Tinta Julianawati. S.Tr.Keb..M. Kes. Penutupan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi disetiap tingkat.

Dengan berakhirnya kegiatan seminar nasional ini, besar harapan kami untuk dapat menambah wawasan atau pemahaman tentang bagaimana pubertas pada remaja, infeksi menular seksual, dan identitas diri pada remaja kaitannya dengan kesehatan reproduksi.


#Seminar Kebidanan

#Kegiatan Mahasiswa

#UniversitasAwalBros

Editor: NRA

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now