PKKMB DAY 3 : MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AWAL BROS BERSAMA RAIDER YONIF 136 TUAH SAKTI BATAM
PKKMB DAY 3 : MAHASISWA BARU UNIVERSITAS AWAL BROS BERSAMA RAIDER YONIF 136 TUAH SAKTI BATAM

LENSA AWAL BROS - Kamis, 15 September 2022 Universitas Awal Bros (PSDKU) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 hari ketiga yang dilakukan secara luring di Batalyon Rider Yonif 136 Tuah Sakti Batam. Kegiatan ini diikuti oleh 87 orang Mahasiswa Baru dari Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari 3 program studi yaitu program studi Ilmu Keperawatan, Ilmu Kebidanan dan Rekam Medis. Kegiatan ini menjadi kegiatan penutup PKKMB yang sudah berlangsung selama 3 hari.

PKKMB UAB 2022 hari ketiga ini diawali dengan registrasi Mahasiswa Baru oleh panitia PKKMB di kampus PSDKU Universitas Awal Bros dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan atribut mahasiswa baru oleh disma. Sebelum rombongan bergerak ke lokasi batalyon rider, kegiatan diisi dengan melantunkan yel-yel agar Mahasiswa Baru bersemangat. 

Setelah sampai di lokasi Batalyon Rider, Para Mahasiswa Baru diatur berbaris dan diberikan sedikit tata tertib yang harus dipatuhi selama berada di lokasi tersebut, diawali dengan perkenalan para pelatih kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama sekaligus arahan dan kegiatan apa saja yang akan berlangsung selama satu hari tersebut.

Setelah sampai di lapangan Batalyon Rider, Bapak Aditya selaku pemimpin pasukan yang akan menjadi pemimpin saat upacara pembukaan berlangsung, setelah upacara pembukaan selesai, mahasiswa diarahkan menuju lapangan untuk mengikuti materi pertama yang berjudul “Wawasan Kebangsaan Bela Negara” yang disampaikan oleh Bapak Aditya, dan kemudian para Mahasiswa Baru mengikuti kegiatan PBB (Pelatihan Baris-Berbaris). Saat PBB, Para Mahasiswa Baru dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok tersebut dilatih oleh kedua pelatih handal, Bapak Yoel dan Bapak Firly. Setelah selesai melakukan beberapa latihan, mahasiswa diperbolehkan ishoma (istirahat, sholat, makan). Setelah ishoma, Mahasiswa Baru bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan Outbond.

Mahasiswa Baru melaksanakan Outbond pada pukul 14.00-17.00 wib, yang dipandu oleh Bapak Yoel beserta timnya. Kegiatan Outbond yang berlangsung yaitu Mahasiswa Baru melewati rintangan rayap tali 1 dan rayap tali 2 yang mana kegiatan Outbond tersebut diharapkan dapat melatih kekuatan, mental, kesabaran para Mahasiswa Baru.

Selanjutnya, setelah pukul 17.00 wib mahasiswa diarahkan kembali ke lapangan untuk melaksanakan upacara penutupan, sekaligus acara ini menjadi penutupan atas kegiatan PKKMB yang sudah berlangsung selama 3 hari. Upacara penutupan dipimpin oleh Bapak Aditya, pada upacara penutupan juga menjadi waktu bembacaan pengumuman pemenang dan peserta terbaik selama mengikuti kegiatan PKKMB. Setelah semua kegiatan selesai, Mahasiswa Baru dan Panitia kembali ke Kampus Universitas Awal Bros yang menjadi tempat titik penjemputan.


#BERITATERKINI 
#PKKMBUAB2022
#PKKMBUABPSDKUUNIVERSITASAWALBROS

Editor FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now