PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI PERTAMA  KAMPUS PSDKU UNIVERSITAS AWAL BROS
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI PERTAMA KAMPUS PSDKU UNIVERSITAS AWAL BROS

LENSA AWAL BROS . Selasa, 13 September 2022 Universitas Awal Bros (PSDKU) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 hari pertama yang dilakukan secara offline di kampus Universitas Awal Bros. Kegiatan ini diikuti oleh 87 orang mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari 3 program studi yaitu program studi keperawatan, kebidanan dan rekam medis. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 13-15 september 2022.

PKKMB UAB 2022 hari pertama diawali dengan registrasi mahasiswa baru oleh panitia pkkmb dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan atribut mahasiswa baru oleh disma. Sebelum kegiatan pkkmb dimulai, kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu mars universitas awal bros dan yel-yel agar mahasiswa baru bersemangat. Kegiatan pembukaan pkkmb diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Awal Bros. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Rektor I UAB yaitu mam Rachmawaty M. Noer, ners., M.Kes., M.Kep sekaligus penyerahan Name Tag simbolis kepada mahasiswa baru.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan komite etik UAB yang disampaikan oleh mam Eka Fitri Amir, S.ST.,M.Keb, kemudian pengenalan training center oleh pak Taufik Pramudja, SS. Setelah training center ada juga pengenalan lab yang disampaikan oleh mam Ns. Siska Natalia, dan pengenalan alumni oleh mam Masriani Situmorang, S.Tr.Keb.,MKM. Selanjutnya mahasiswa baru diarahkan menuju ruangan sesuai dengan prodi masing-masing karena ada pengenalan prodi yang disampaikan oleh ketua prodi kebidanan, keperawatan dan RMIK. Setelah pengenalan prodi,  mahasiswa baru kembali ke ruang utama untuk yel-yel kemudiam diperbolehkan  ishoma (istirahat sholat makan). Setelah ishoma, mahasiswa baru mengikuti room tour bersama kakak panitia mengelilingi lingkungan kampus untuk mengenal ruangan, dosen dan fasilitas yang ada di kampus.

Mahasiswa baru juga mendapatkan beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber dari luar. Materi pertama disampaikan oleh Dr. Karol Teovani Lodan, S.AP.,M.AP dengan tema Goes to campus 4.0. Pada pkkmb uab 2022 ini pak karol menyampaikan bahwa Mahasiswa 4.0 adalah mahasiswa yang tidak alergi dengan hal-hal baru, berpartisipasi dalam kreatif kelas, mengontrol diri dalam kemajuan TIK agar tidak dipengaruhi oleh teknologi, serta mahasiswa dan dosen menjadi mitra.

 Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Dr. Meiliana S.E, M.Si dari UIB dengan tema Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dalam kesempatan ini ibu Meiliana menyampaikan Merdeka belajar adalah mahasiswa berhak belajar diluar program studi selama 3 semester seperti pertukaran pelajar ke luar kampus agar menjadi manusia yang berdaya saing yang tinggi dan tidak hanya terfokus pada satu ilmu, melainkan harus memiliki hard skill dan soft skill yang dapat mendukung cita-cita dan karir dimasa depan.

Setelah penyampaian materi dari para narasumber, kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan pengenalan akademik yang disampaikan oleh mam Rachmawaty M. Noer, Ners., M.Kes., M.Kep. Kemudian pengenalan kemahasiswaan yang disampaikan oleh mam Rici Gusti Maulani, S.Tr.Keb.,M.KM dan diikuti pengenalan baak dan smart campus oleh mam Nuari Andolina, SST., M.KM. Kegiatan PKKMB UAB  2022 hari pertama diakhiri dengan evaluasi kepada mahasiswa baru oleh panitia.


 #BERITATERKINI

#PKKMBUAB2022

#PKKMBUABPSDKUUNIVERSITASAWALBROS


editor : Siti Nurlaela

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now