PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEDUA PROGRAM STUDI DI LUAR KAMPUS UTAMA (PSDKU) UNIVERSITAS AWAL BROS
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEDUA PROGRAM STUDI DI LUAR KAMPUS UTAMA (PSDKU) UNIVERSITAS AWAL BROS

LENSA AWAL BROS . Universitas Awal Bros (PDSKU) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2022 pada Rabu, 14 September 2022 yang berlangsung secara Luring. Dimana kegiatan dimulai pada hari Senin yaitu Pra PKKMB secara Daring selanjutnya dilanjutkan dengan PKKMB di hari Selasa secara Luring.

Pada hari kedua ini acara dimulai dengan kegiatan senam di pagi hari, kemudian Mahasiswa Baru mendengarkan Materi pertama tentang “Kesadaran Lingkungan” yang disampaikan oleh bapak Ip, ST.MT.  Dalam kesempatan ini Bapak Ip menyampaikan tentang sumber sampah, 3R, pengolahan sampah dan dampak negatif dari sampah.

Dilanjutkan dengan Materi kedua tentang “Upaya Pencegahan Terjadinya Kasus Kekerasan Seksual di Kampus” yang disampaikan oleh bapak Abdillah. Materi dibuka dengan Pengertian Kekerasan Seksual.

Materi Ketiga yaitu Pengenalan tentang Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK) oleh Mam Aminah Aatina Adhyatma, S.SIT, M.Keb, materi keempat tentang Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian oleh Mam Yunia Hermina, S. Ak dan pengenalan tentang Organisasi BEM dan Himadan. Serta “Sosialisasi Penggunaan Perpustakaan” oleh Pak Faiz Muhammad, S.IP.

Kemudian dilanjutkan dengan Materi keempat tentang “Pemahaman Pancasila” oleh Bapak Tri Wilayah Putra S.H, materi dibuka dengan Arti 5 Sila Pancasila, lalu mahasiswa diminta untuk mengikuti kuis melalui link yang telah dibagikan. Materi terakhir yaitu tentang “Siapkan dirimu jadi calon Ayah dan Bunda” yang disampaikan oleh Ibu Sri Hartanti, S.Pd, MM.

Hari ketiga diakhiri dengan pemberian tugas untuk hari berikutnya dan evaluasi kepada mahasiswa baru oleh panitia PKKMB.

#BERITATERKINI 
#PKKMBUAB2022
#PKKMBUABPSDKUUNIVERSITASAWALBROS

Editor FM


Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now