PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEDUA KAMPUS UTAMA (KU) UNIVERSITAS AWAL BROS
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEDUA KAMPUS UTAMA (KU) UNIVERSITAS AWAL BROS

LENSA AWAL BROS - Selasa, 14 September 2022 Kampus Utama Universitas Awal Bros melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 hari pertama yang dilakukan secara offline di kampus utama dan PSDKU Universitas Awal Bros. Kegiatan ini diikuti oleh 87 orang mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari 6 program studi yaitu program studi Administrasi Rumah Sakit, Radiologi, Fisioterapi, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi dan Informatika. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 13-15 september 2022.

PKKMB UAB 2022 hari pertama diawali dengan registrasi mahasiswa baru oleh panitia PKKMB, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan atribut mahasiswa baru oleh disma. Sebelum kegiatan PKKMB dimulai, kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu Mars Universitas Awal bros dan yel-yel agar mahasiswa baru bersemangat. Kegiatan pembukaan PKKMB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Awal Bros. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Rektor I UAB yaitu mam Rachmawaty M. Noer, ners., M.Kes., M.Kep sekaligus penyerahan Topi secara simbolis kepada mahasiswa baru.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan LPPM yang disampaikan oleh ketua LPPM bapak Abdul Zaky, M.Si. dan sekretaris LPPM bapak T. Mohd Yoshandi, M.Sc. Kemudian dilanjutkan oleh LPMI yang disampaikan oleh ketua LPMI bapak Ns. Muhammad Firdaus, MMR. dan sekretaris LPMI bapak Marido Bisra, M.Tr.ID. Pengenalan kemahasiswaan disampaikan langsung oleh Ka. Biro Kemahasiswaan yaitu bapak Bobi Handoko, SKM., M.Kes. Selanjutnya mahasiswa baru diberikan materi dari narasumber yang ahli pada bidangnya. Untuk materi diberikan oleh narasumber dari luar kampus sesuai dengan tema pada PKKMB Universitas Awal Bros Kampus Utama pada tahun 2022 ini yaitu “Mewujudkan Mahasiswa Sebagai Generasi Milenial yang Kreatif dan Berprestasi di Era Revolusi 4.0 dalam menyambut Indoensia Emas 2045” maka mater pertam diberikan oleh Dr. Muhaedi, S.Kom., M.Kom dengan materi seharusnya mahasiswa harus memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran dan pengembangan ilmu. Selain daripada itu, pada PKKMB tahun ini sangat menarik karena adanya demonstrasi dari salah satu mahasiswa baru prodi fisioterapi. Demomstrasi ini berupa massage kesehatan.

Selanjutnya mahasiswa diarahkan ke ruangan prodi masing-masing karena ada pengenalan prodi yang disampaikan oleh ketua prodi. Kegiatan pengenalan prodi berlangsung cukup lama. Penegenalan Prodi dilakukan agar mahasiswa mengenali perangkat-perangkat prodi, dan kegiatan-kegiatan prodi yang akan dilaksanakan pada pembelajaran nantinya.   Setelah kegiatan pengenalan prodi mahasiswa baru kembali ke rumah masing-masing dan kegaiatan dilanutkan pada esok pagi.



#BERITATERKINI

#PKKMBUAB2022
#PKKMBUABKUUNIVERSITASAWALBROS


Editor Hafiz

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now