Pengambilan Sumpah Perawat Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros Tahun 2023 di Hotel Ibis Styles Batam
Pengambilan Sumpah Perawat Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros Tahun 2023 di Hotel Ibis Styles Batam

LENSA AWAL BROS - Jum’at, 24 November 2023. Universitas Awal Bros menyelenggarakan Pengambilan Sumpah Perawat Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan dengan jumlah lulusan sebanyak 67 Orang.


Pelaksanaan Pengambilan  Sumpah Perawat Program  Studi Profesi Ners  dihadiri  oleh  Ketua Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa yakni Bapak Ir. Arief Iskandar, MM beserta pengurus, Direktur RS, Kepala Puskesmas, Lurah, BNN, KKP, DPD PPNI Kota Batam, Para Rohaniawan, Manajer, Diklat, Para Clinical Instruktur, Orang Tua, Suami, Istri dan Keluarga Para Lulusan Program Studi Profesi Ners serta Segenap Sivitas Akademika.


Acara diawali dengan laporan pendidikan oleh Ketua Program Studi Profesi Ners yakni Ns. Sri Muharni, M.Kep yang mengatakan Program Studi Profesi Ners Universitas Awal Bros dimulai pada tahun 2014 dengan berlandaskan pada SK Kemendikbud RI No 308/E/0/2014 tertanggal 12

Agustus 2014 tentang Program Penyelenggaraan Program Studi Profesi Ners. Saat ini kurikulum di Program Studi Profesi Ners Universitas Awal Bros menggunakan Kurikulum Pendidikan Ners

2021 yang mengacu Kurikulum AIPNI, yang teridiri dari 29 SKS Kurikulum inti dan 7 SKS Kurikulum Institusi. Tahap Pendidikan Profesi Ners yang sudah dilewati lulusan adalah selama 2 semester dengan beban studi sebanyak 36 SKS. Wahana praktek yang digunakan lulusan selama praktek adalah Rumah Sakit, Puskesmas, Panti Werdha, dan Wilayah Komunitas.


Pada Pengambilan Sumpah Perawat Program Studi Profesi Ners dibuka oleh pimpinan sidang yang diketuai oleh Wakil Rektor I Ibu Ns. Rachmawaty M Noer, M.Kes., M.Kep, dengan anggota terdiri dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Awal Bros yakni Bd. Aminah Aatinaa Adhyatma, S.Si.T., M.Keb, Ketua Program Studi Profesi Ners yakni Ns. Sri Muharni, M.Kep, dan Sekretaris Program Studi Profesi Ners yakni Ns. Rizky Sari Utami Muchtar, M.Kep. Prosesi sumpah berlangsung khidmat dan lancar serta disaksikan oleh DPD PPNI Kota Batam Ibu Elvina Roza, Amd.Keb.


Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 Universitas Awal Bros mengatakan ucapan terima kasih kepada para orang tua dan juga pimpinan instansi yang telah mempercayakan Universitas Awal Bros  sebagai  tempat  menuntut  ilmu  karena  beberapa  hal  penting  yang  perlu  menjadi pertimbangan dalam memilih program studi adalah status akreditasi, tidak adanya konflik antara yayasan dan pihak pengelola kampus serta tata kelola yang baik. Dalam hal ini Program Studi Profesi Ners Universitas Awal Bros telah memenuhi kriteria tersebut, dengan perolehan status akreditasi program studi Baik Sekali, tidak ada konflik dan tata kelola prodi berjalan dengan baik sehingga prestasi program studi telah mengukir prestasi kelulusan ukom tahun ini dengan persentase 97,2% dan juga meluluskan 2 orang mahasiswa program KIPK yakni Ns. Muhammad Putra Hidayat, S.Kep dan Ns. Maria Lepang Angelina Koten, S.Kep. Beliau juga menambahkan sampai hari ini Universitas Awal Bros sudah meluluskan sebanyak 1373 orang dari berbagai Program Studi yang ada dan khusus untuk Program Studi Profesi Ners sudah meluluskan 436 orang. Hari ini orangtua patut berbangga karena 100% lulusan yang menjalani proses angkat sumpah hari ini telah  diterima bekerja di RS Awal Bros.


Penutup kegiatan, Dinas Kesehatan Kota Batam yang diwakili bagian Subkoordinator Sumber Daya Kesehatan yakni dr. Christiana Setyowati menyampaikan ucapan terima kasih karena Universitas Awal Bros sudah berperan sangat besar dalam mendukung pembangunan kesehatan di Kota Batam ini, sehingga kunci sukses tidak hanya didapat dari kuliah saja tetapi harus memiliki skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat. Jadi dengan terselenggaranya Angkat Sumpah Profesi dapat menjunjung tinggi nama baik almamater Universitas Awal Bros dengan  penuh  Integritas,  berkomitmen,  dan  memberikan  feed back yang  positif  kepada Almamater guna perbaikkan proses pembelajaran di masa yang akan datang.



#UniversitawaAwalBros

#BeritaKampus #LensaAwalBros

#AngkatSumpahNersUAB2023



Editor: SN, FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now