Pengabdian Masyarakat Prodi Akuntansi Universitas Awal Bros Angkat Tema 
“Pelatihan Manajemen Pelaporan Keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUM DESA) di Indragiri Hulu, Riau”
Pengabdian Masyarakat Prodi Akuntansi Universitas Awal Bros Angkat Tema “Pelatihan Manajemen Pelaporan Keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUM DESA) di Indragiri Hulu, Riau”

Program Studi Akuntansi Universitas Awal Bros mengadakan pengabdian masyarakat kepada Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Kabupaten Indragiri Hulu. Rabu (25/10/2023).

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa “Pelatihan manajemen pelaporan keuangan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) di Indragiri Hulu, Riau”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Program Studi Akuntansi, dimana dosen melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu, pengabdian masyarakat.

Adapun dosen yang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu; Dewi Junita, S.E., M.Ak., Oetary Triyani, S.E., M.Ak., dan Desti Monika Uli, S.E., M.Ak. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri 30 pengurus BUM Desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Ka. Prodi Akuntansi, Dewi Junita, S.E., M.Ak mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dalam bentuk pelatihan manajemen pelaporan keuangan BUM Desa  serta memberikan pengetahuan mengenai laporan keuangan dan analisa laporan keuangan  BUM Desa.

Lebih lanjut Ka. Prodi Akuntansi menyampaikan, BUM Desa memiliki peran penting bagi perekonomian Desa, oleh karena itu, pengelolaan keuangan dan pelaporan keuangan BUM Desa sangat penting untuk dijalankan dengan baik. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan pengurus BUM Desa dalam pengelolaan keuangan dan pelaporan keuangan BUM Desa sehingga tujuan BUM Desa bagi perekonomian Desa dapat tercapai.


Penulis : Dewi Junita, S.E., M.Ak

Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Awal Bros

Editor : nng

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now