Partisipasi Mahasiswa Universitas Awal Bros Pada Lomba Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Oleh Universitas Internasional Batam
Partisipasi Mahasiswa Universitas Awal Bros Pada Lomba Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Oleh Universitas Internasional Batam

LENSA AWAL BROS – Lomba Gebyar Kemerdekaan RI ke 77 Universitas Internasional Batam telah dilaksanakan pada Selasa, 06 September 2022.  Perlombaan ini dilaksanakan secara daring yang terdiri dari berbagai cabang lomba yaitu pidato kemerdekaan, vlog perayaan kemerdekaan, menulis opini dan design poster. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa kampus baik di Batam maupun diluar Batam. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Dari berbagai cabang lomba yang ada saya memilih untuk mengikuti lomba menulis opini. Lomba menulis opini ini memiliki tema yaitu “Mampukah Milenial Menjadi Pemersatu Bangsa, Penerus Perjuangan Kemerdekaan?”. Karya lomba dikerjakan sesuai dengan timeline yang telah ditentukan panitia. Pada karya penulisan opini ini saya mengambil judul Garuda (Generasi Milenial Penerus dan Pemersatu Bangsa). Karya ini menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai generasi milenial juga bisa menjadi penerus dan pemersatu bangsa dengan caranya sendiri.

Dahulu, para pemuda Indonesia mengorbankan jiwa, raga, dan nyawa demi kemerdekaan indonesia. Jangankan memiliki pendidikan dan menikmati teknologi, untuk sekedar makan dan bernafas saja mereka kesulitan. Generasi milenial sebagai penerus kemerdekaan bangsa harus melanjutkan perjuangan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan menciptakan sesuatu yang inovatif dan berguna untuk bangsa dan negara. Teknologi digital sudah menjadi suatu kebutuhan bagi manusia. Kita tidak bisa mengendalikan pesat lajunya teknologi tetapi kita harus mampu mengantisipasi pengaruh buruk kencangnya arus informasi komunikasi. Kita sebagai generasi milenial penerus dan pemersatu bangsa harus mampu menyaring informasi yang tersedia dan membentengi generasi kita dari perilaku keji dari konten-konten digital yang bersifat merusak dan memecah belah bangsa.

Senin, 12 September 2020 adalah hari yang paling ditunggu-tunggu para peserta lomba Gebyar Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Universitas Internasional Batam, karena akan ada pengumuman pemenang lomba yang diadakan secara daring melalu zoom meeting. Kegiatan diawali dengan kata sambutan, pengumuman pemenang. Untuk kategori pemenang lomba menulis opini kemerdekaan juara 3 diraih oleh Siti Nurlela dari Universitas Awal Bros. Panitia mengucapkan selamat kepada pemenang. Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan kembali sebagai peringatan kemerdekaan RI dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta meningkatkan kreativitas mahasiswa.

#KegiatanMahasiswa
#
LombaGebyarKemerdekaanRI

#LombaMenulisOpiniKemerdekaan

Editor SN

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now