lAPORAN SEMINAR HASIL DAN PENUTUP KEGIATAN PRAKTIK KLINIK KEBIDANAN (PKK3)
lAPORAN SEMINAR HASIL DAN PENUTUP KEGIATAN PRAKTIK KLINIK KEBIDANAN (PKK3)

LENSA AWAL BROS. Pada Tanggal 23 Desember 2021 Pemerintahan Kota Batam mengadakan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi (Kespro) dan Stunting bersama ibu HJ. Marlina Agustuna Rudi selaku Wagub Kepulauan Riau dan Ketua Penggerak PKK Kota Batam. Stunting merupakan masalah kesehatan yang utama pada saat ini. Pencegahan Stunting harus terus dilakukan demi menjaga masa depan generasi penerus. Pencegahan kegagalan tumbuh kembang akibat kekurangan gizi itu bisa dilakukan secak ibu baru mengandung, bukan hanya saat anak sudah dilahirkan.

Berdasarkan peninjauan, didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh stunting terhadap perkembangan koknitif dan prestasi belajar. pada kondisi stunting dapat terjadi gangguan padad proses pematangan neuron otak serta perubahan struk dan fungsi otak yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perkembangan koknitif. maka dari itu pemerintah kota ingin mengurangi angkat stunting yang ada di kota batam.

Dalam Rangka Penurunan Stunting di Kota Batam" kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua 1, Dosen dan Mahasiswa STIKes Awal Bros Batam yakni Ibu Ns. Rachmawaty M Noer, M.Kep, M.Kes dan Ibu Septy Maisyaroh Ulina Panggabean, S.ST., M.Kes dan Netty Herawaty Purba,S,ST.,M.Keb


#BERITATERKINIKAMPUS


Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now