KEGIATAN YOUTH ENGLISH CAMP UNIVERSITAS AWAL BROS (PSDKU) YANG DISELENGGARAKAN OLEH BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM)
KEGIATAN YOUTH ENGLISH CAMP UNIVERSITAS AWAL BROS (PSDKU) YANG DISELENGGARAKAN OLEH BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM)

LENSA AWAL BROS - Youth English Camp Universitas Awal Bros 2023 telah dilaksanakan pada Jum'at dan Sabtu, 27-28 Januari 2023. Youth English Camp diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Awal Bros (PSDKU). Youth English Camp dilaksanakan di Pantai Bale-bale, Nongsa, Kota Batam. Kegiatan ini diikuti oleh 118 peserta dari tingkat 1 dan tingkat 2 Fakultas Ilmu Kesehatan prodi Ilmu Keperawatan, Ilmu Kebidanan dan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Sebelum pelaksanaan Youth English Camp, mahasiswa diberi pembekalan pada Tehnical Meeting Senin dan Kamis, 23 dan 26 Januari 2023. Pembekalan berupa perlengkapan yang harus dibawa saat Youth English Camp, peraturan dan tata tertib yang berlaku selama Youth English Camp serta pembagian kelompok untuk Youth English Camp.

Youth English Camp diadakan bertujuan untuk meningkatkan skill komunikasi dalam berbahasa Inggris, meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa dalam berbahasa Inggris dan meningkatkan interaksi terhadap mahasiwa dan antar jurusan. 

Youth English Camp UAB 2023 hari pertama diawali dengan registrasi peserta Youth English Camp oleh panitia Youth English Camp dilanjutkan dengan pembagian tenda dan pemasangan tenda. Kegiatan pembukaan Youth English Camp diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Awal Bros. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Ketua Pelaksana Youth English Camp yaitu Ricard Tri Putra Nababan, kata sambutan oleh Sub Bagian Kemahasiswaan yaitu mam Bd. Richi Gusti Maulani, S.Tr. Keb., MKM dan pengarahan kegiatan Youth English Camp oleh sie acara yaitu Sarina.

Pada Pagi dihari pertama dimulai dengan kegiatan bersama pemateri luar dari Universitas Internasional Batam yaitu mam Viska Narita Primawaty S.S, CGR, CT.BNSP dengan materi "Some of english camp rules, introducation Q and A, English physical team games, dan English thingking team games". Kemudian dilanjutkan dengan kompetisi English Speech. Pada siang hari dilanjutkan dengan "Group Time Discussion about speech to be performed" bersama mahasiswa kelas Internasional Universitas Internasional Batam asal Ghana yaitu Osei Enoch Aboagye. Lanjut pada kegiatan di sore harinya yaitu kegiatan senam zumba/aerobic dan lomba melempar balon air. Kemudian pada malam hari dilanjutkan kegiatan performance talent show, fashion week night, bonfire/api unggun, dan snack time.

Di keesokan paginya dilanjutkan dengan kegiatan SKJ (Senam Kesegaran Jasmani), sarapan pagi, melipat tenda sekaligus pembersihan atau gotong royong disekitar pantai. Sebelum kegiatan Youth English Camp UAB 2023 berakhir,  kegiatan ditutup dengan closing ceremony, pembacaan laporan kegiatan oleh ketua pelaksana sekaligus pembacaan pemenang kelompok terbaik selama Youth English Camp berlangsung.


#KegiatanMahasiswa
#
YouthEnglishCampUAB2023

Editor FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now