Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) kampus Batam Hari Ke- 4 Tahun 2023
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) kampus Batam Hari Ke- 4 Tahun 2023

LENSA AWAL BROS - Kamis (07/09/2023), Kegiatan PKKMB hari ke-4 Universitas Awal Bros (PSDKU) dilaksanakan di MAKO YONIF 136 TUAH SAKTI, kegiatan dimulai dari pukul 06.00-17.00 wib. Jumlah peserta PKKMB yaitu 116 Mahasiswa yang terdiri dari Prodi Keperawatan 63 Mahasiswa, Prodi Kebidanan 35 Mahasiswa dan Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) 18 Mahasiswa.


Registrasi Mahasiswa dimulai pukul 06.00 WIB di Kampus Universitas Awal Bros (PSDKU) kemudian melanjutkan perjalanan menuju Yonif 136/TS. Setelah sampai di Yonif 136/TS pukul 07.00 wib dilakukan serah terima Mahasiswa Baru kepada anggota TNI Angkatan Darat yang akan membimbing dan membina Mahasiswa Baru dengan Rangkaian Kegiatan yang dimulai dengan Upacara Pembukaan PKKMB TA 2023/2024 di Lapangan Upacara Yonif 136/TS yang dipimpin oleh Letda INF Dimas Satria Wibawa E., S.Tr.(Han).


Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Lapangan Futsal Yonif 136/TS dengan tema materi “Bela Negara”. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan perkenalan oleh pelatih dari Yonif 136/TS yang akan memandu acara kegiatan PKKMB pertama yaitu Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang terdiri dari Pelatih Sertu Agustian Shaputra, Serda Fahri Moerphy, Serda Agung Prasetya, Praka Nunut Suparno, Praka Astaman, Praka Andri Gumilar, Praka Dimas Agustiandi.


Setelah pemberian materi, Kegiatan PKKMB selanjutnya di Yonif 136/TS yaitu outbound yang dipandu oleh pelatih Yonif 136/TS yang berjumlah 7 orang. Outbound yang pertama ialah jembatan tali dua, outbound ini melatih kekuatan dan keseimbangan tangan, tubuh dan kaki. Outbound yang kedua ialah melewati kolam lumpur untuk malatih kekuatan badan dan kaki agar cepat sigap dalam situasi apapun, dan outbound yang ketiga ialah jembatan tali satu untuk melatih kekuatan tangan dan kaki dalam menopang tubuh dan juga konsentrasi.


Pada pukul 17.00 wib Mahasiswa Baru dan panitia BEM serta dosen Kembali ke lapangan Yonif 136/TS untuk melakukan upacara penutupan, yang dipimpin oleh LETDA INF Dimas Satria Wibawa E, S.Tr.(Han). Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Awal Bros Bd. Aminah Aatinaa Adhyatma, S.Si.T., M.Keb. sekaligus memimpin pelepasan atribut PKKMB Universitas Awal Bros Tahun Ajaran 2023/2024.


Kegiatan PKKMB hari ke-4 selanjutnya ditutup dengan sesi foto Bersama dan kemudian peserta dan panitia bersiap-siap untuk Kembali ke kampus Universitas Awal Bros (PSDKU).


#PKKMBUAB2023
#PKKMBUABPSDKU2023

 
Editor: FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now