Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) Kampus Batam Hari Ke- 3 Tahun 2023
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) Kampus Batam Hari Ke- 3 Tahun 2023

LENSA AWAL BROS – Rabu (06/09/2023), Kegiatan PKKMB hari ke-3 di Universitas Awal Bros (PSDKU) dilakukan secara luring di Aula Rufaidah, kegiatan dimulai dari pukul 07.00-16.00 wib dengan diawali dengan kegiatan senam pagi bersama Mahasiswa Baru beserta civitas akademika Universitas Awal Bros (PSDKU), berbagai agenda kegiatan yang telah disusun oleh panitia pelaksana PKKMB. Jumlah peserta PKKMB masih sama dengan hari pertama yaitu 115 Mahasiswa yang terdiri dari Prodi Keperawatan 63 Mahasiswa, Prodi Kebidanan 35 Mahasiswa dan Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) 18 Mahasiswa. Setelah kegiatan senam pagi Mahasiswa Baru Kembali ke Aula Rufaidah untuk melanjutkan agenda materi.

Kegiatan pada PKKMB hari ke-3 selanjutnya diisi dengan pemberian materi oleh beberapa narasumber pengurus organisasi profesi tenaga kesehatan. Materi pertama yaitu Pengenalan Organisasi Profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang disampaikan oleh Ketua PPNI DPW/BATAM, Ns. Kuncoro Ari Saputra., S.Kep.   dengan menyampaikan secara lengkap mengenai organisasi PPNI, Setelah itu dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Novia Sari.,SKM, dengan materi Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Muatan Lokal, yang membahas mengenai permasalahan terkait penting nya keselamatan kerja saat dunia kerja, serta Kesehatan kerja di RS dalam Upaya perlindungan Kesehatan Nakes. Pemateri ketiga yakni dari Organisasi Profesi Persatuan Perhimpunan Professional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia (PORMIKI), yang disampaikan oleh Ketua DPD PORMIKI Provinsi Kepulauan Riau, Syafrizal, A.Md.PK.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan penampilan Mahasiswa Baru dalam sesi Cultural Carnival”, dengan memperkenalkan budaya mereka melalui makanan, tarian, dan pertunjukan seni. Masing-masing kelompok telah mempersiapkan hidangan makanan tradisional, tarian tradisional dan teater tradisional.

Setelah itu dilanjutkan perlombaan puisi oleh masing-masing perwakilan dari kelompok yang mana puisi tersebut merupakan karya sendiri dengan tema “Kesehatan”. Kemudian disusul dengan perlombaan penampilan yel-yel oleh masing-masing kelompok dengan kriteria penilaian ialah kelompok yang memiliki kreativitas tinggi sehingga menciptakan yel-yel yang menarik minat penonton.

Penutupan kegiatan PKKMB hari ke-3 ditutup dengan dilakukannya evaluasi dan persiapan PBB untuk kegiatan di esok hari.

#PKKMBUAB2023
#PKKMBUABPSDKU2023

Editor: FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now