Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) Kampus Batam Hari Ke- 2 Tahun 2023
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) Kampus Batam Hari Ke- 2 Tahun 2023

LENSA AWAL BROS Selasa (05/09/2023), Kegiatan PKKMB hari ke-2 di Universitas Awal Bros (PSDKU) dilakukan secara luring di Aula Rufaidah, kegiatan dimulai dari jam 07.00-16.00 wib dengan berbagai agenda kegiatan yang telah di susun oleh panitia pelaksana PKKMB. Jumlah peserta PKKMB masih sama dengan hari pertama yaitu 115 Mahasiswa yang terdiri dari Prodi Keperawatan 63 Mahasiswa, Prodi Kebidanan 35 Mahasiswa dan Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) 18 Mahasiswa. Pelaksanaan PKKMB hari ke-2 diawali dengan registrasi dan cek perlengkapan Mahasiswa Baru oleh penanggung jawab kelompok dan seksi HUMAS sebelum memasuki ruang rufaidah.

Pembukaan PKKMB dimulai dengan pengenalan Laboratorium yang disampaikan oleh masing-masing Penanggung Jawab laboratorium Program Studi dengan menyampaikan SOP dan tata tertib maupun proses selama menggunakan laboratorium, baik ruang OSCE, laboratorium Keperawatan, Kebidanan dan laboratorium Komputer dan Bahasa. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan Biro Administrasi Umum yang disampaikan oleh Bd. Septi Maisyaroh U.P., S.ST, M.Kes., pengenalan Unit Kemahasiswaan oleh Rici Gusti Maulani, S.Tr.Keb., Bdn., MKM, dan terakhir pengenalan bagian Alumni dan Pusat Karir oleh Masriani Situmorang, S.Tr.Keb., MKM.

Untuk pemateri hari ke-2 diisi oleh 4 Narasumber yang ahli dibidangnya, untuk narasumber yang pertama adalah Bapak Jariyatna, SE., MM., CA., CSFA., CPSAK., CPA, dari BPK Provinsi Kepulauan Riau yang menyampaikan tentang Anti Korupsi. Narasumber kedua dari BNN Kota Batam yang dihadiri oleh Ibu apt. Lisa Mardianti, S.Farm., M.M, dengan tema Anti Narkoba, yang membahas tentang introduksi kejahatan narkotika, bahaya penyalahgunaan narkotika dan kebijakan strateg BNN   dala penanggulangan   narkob khususny d Kot Batam. Narasumber ketiga yaitu Ibu Hj. Husna Z, S.Tr.Keb yang merupakan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) PC/Batam, menyampaikan mengenai pengenalan organisasi Ikatan Bidan Indonesia dengan materi yang disampaikan sangat bermanfaat khusunya untuk calon Bidan yang nantinya akan bergabung dalam organisasi tersebut. Narasumber yang terakhir dari KPAI Batam Dinas P3AP2 yang dihadiri oleh Bapak Dedy Suryadi, AKS., MH dengan tema materi yaitu Pengembangan Karakter Mahasiswa “Anti Kekerasan Seksual dan Perundungan”.

Acara terakhir ditutup dengan penampilan Mahasiswa Baru dalam sesi Cultural Carnival disini Mahasiswa Baru memperkenalkan budaya mereka melalui makanan, tarian dan pertunjukkan seni lainnya.


#PKKMBUAB2023
#PKKMBUABPSDKU2023

Editor: FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now