Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)  Universitas Awal Bros (PSDKU) kampus Batam Hari Ke- 1 Tahun 2023
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Awal Bros (PSDKU) kampus Batam Hari Ke- 1 Tahun 2023

LENSA AWAL BROS - Senin (04/09/2023), Universitas Awal Bros Menyelenggarakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan total Mahasiswa Baru berjumlah 115 Mahasiswa yang teridiri dari Program Studi Sarjana Kebidanan dengan jumlah 35 mahasiswa, Program Studi Diploma Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dengan jumlah 18 Mahasiswa, dan Program Studi Sarjana Keperawatan dengan jumlah 63 Mahasiswa.

Kegiatan PKKMB ini dihadiri oleh Rektor Universitas Awal Bros Dr. Ennimay, S.Kp., M.Kes, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ns. Rachmawaty M. Noer, M.Kes., M.Kep, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Bd. Aminah Aatinaa Adhyatma, S.Si.T. ,M.Keb, seluruh Civitas Akademika Universitas Awal Bros, Panitia BEM Universitas Awal Bros, dan Mahasiswa Universitas Awal Bros Tahun Ajaran 2023 – 2024.

Kegiatan PKKMB dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Rektor Universitas Awal Bros, Dr. Ennimay, S.Kp., M.Kes dan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ns. Rachmawaty M. Noer, M.Kes., M.Kep. secara daring via zoom meeting. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa Jadilah generasi muda yang penuh semangat dalam memperoleh Ilmu Pengetahuan sebagai bekal masa depan yang gemilang. Selanjutnya kata sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Beliau menyampaikan perguruan tinggi sebagai jenjang pendidikan formal terakhir dan dirancang untuk mempersiapkan Mahasiswa agar mampu berkontribusi di kehidupan nyata. Oleh krena itu, Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk disiplin pada keilmuan masing2 tetapi harus memiliki kompetensi dan karakter penunjang. Manfaatkanlah waktu dan kesempatan sebagai mahasiswa dengan sebaik mungkin, belajar sebaik baiknya di kelas, ikutilah berbagai kegiatan untuk mengasah potensi dan bakat serta jangan ragu mengambil resiko mengenal hal-hal baru dengan semangat terus mengembangkan diri dengan bergabunglah dan bergerak serentak mewujudkan kampus merdeka belajar bersama kampus Merdeka Belajar.

Pada kegiatan PKKMB hari ke-1 dilakukan penyerahan name tag simbolis kepada Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus, Akademik, dan SOTK oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros Bd. Aminah Aatinaa Adhyatma, S.Si.T., M.Keb., Pengenalan Biro Administrasi Akademik Kampus (BAAK) oleh Ns. Mira Agusthia, S.Kep., M.Kep., pengenalan Tata Tertib Keuangan oleh Mira Amelia, SE, Ak.CA., Pengenalan Perpustakaan oleh Faiz Muhammad, S.IP., Pengenalan Komite Etik Penelitian Kesehatan oleh Eka Fitri Amir, S.ST.,M.Keb.

Setelah pengenalan kampus dilanjut dengan pemberian materi pada kegiatan PKKMB. Materi PKKMB pertama disampaikan oleh Dr. Hepy Hefri Ariyanto sebagai Wakil Rektor III Universitas Internasional Batam dengan judul Sistem Pendidikkan Tinggi di Indonesia “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” (MBKM). Kemudian Materi Kedua disampaikan oleh Dr. Karol Teovani Lodan, S.AP., M.AP. sebagai Ketua Forkomawa Kepri dengan judul “Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0”. Materi ketiga disampaikan oleh masing-masing program studi yaitu pengenalan Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners oleh Ns. Sri Muharni, M.Kep., Prodi Sarjana dan Profesi Bidan oleh Bd. Netty Herawaty Purba, SST., M.Keb., Prodi Diploma Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) oleh Riza Suci Ernaman Putri, A.Md.RM., SKM., MM.

#PKKMBUAB2023
#PKKMBUABPSDKU2023

Editor: FM

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now