KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI PERTAMA UNIVERSITAS AWAL BROS (PSDKU)
KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI PERTAMA UNIVERSITAS AWAL BROS (PSDKU)

LENSA AWAL BROS. Senin , 02 September 2024 Kampus Universitas Awal Bros (PSDKU) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 hari pertama yang dilakukan secara offline di kampus utama dan PSDKU Universitas Awal Bros. Kegiatan ini diikuti oleh 109 orang mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari 3 program studi yaitu program studi Keperawata, Kebidanan dan Rekam medis dan informasi kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 02-05 September 2024.

PKKMB UAB 2024 hari pertama diawali dengan registrasi mahasiswa baru oleh panitia pkkmb, kemudian dilanjutkan pengecekan perlengkapan atribut mahasiswa baru oleh disma. Kegiatan pembukaan pkkmb diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Awal bros. dilanjutkan video sambutan oleh pak menteri, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan Rektor Universitas Awal Bros oleh mam Dr.Ennimay, S.Kp.,M.Kes.

Setelah kata sambutan oleh rektor dilanjutkan dengan penyerahan Name tag Simbolis Calon Mahasiswa Baru PSDKU oleh mam Bd. Aminah Aatina adhyatama.,S.Si.T.,M.Keb, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh pak Faiz Muhammad, S.IP. Acara selanjutnya pengenalan kampus, Akademik dan SOTK (Dekan) oleh mam Bd. Aminah Aatina Adhyatama.,S.Si.T.,M.Keb. kemudian dilanjutkan dengan materi Pengenalan Etik oleh mam Eka Fitri Amir,.M.Keb , materi selanjutnya adalah Pengenalan LPMI oleh mam Riska Pradita, AMd,.S.KM,M.P.H , kemudian materi selanjutnya Pengenalan Perpustakaan oleh Faiz Muhammad ,S.IP , kemudian materi selanjutnya Pengenalan Biro Administrasi Akademik oleh Nuari Andolina., S.ST.,MKM , setelah materi Pengenalan Biro Administrasi Akademik disampaikan, selanjutnya panitia dan mahasiswa baru melaksanakan ishoma (istrahat makan sholat).

Setelah ishoma berakhir, langsung memasuki materi yang berjudul “Menumbuhkan Entrepreneur Akademik Atmosfir melalui Implementasi Merdeka Belajar” yang disampaikan oleh bu Erilia Kesumahati, MM, Dimana disampaikan “ kewirausahaan adalah memulai bisnis baru, meningkatkan sekala bisnis. Kewirausahaan juga berarti melihat masalah sebagai peluang,menciptakan inovasi,pendekatan holistik,kepemimpinan yang seimbang, dan mengubah dunia.

kemudian selanjutnya materi dari pak Dr. Karol Teovani Lodan, S.AP., M.AP yang berjudul “Adaptasi Digitalisasi Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 Dan Society 5.0, Dimana pak Dr. Karol Teovani Lodan, S.AP., M.AP menyampaikan alasan mengapa digitalisasi teknologi pendidikan tinggi masih relevan di era saat ini adalah karna Akreditasi, optimalisasi pelayanan, kebijakan pendidikan tinggi, dan kualitas pembelajara”. Kegiatan PKKMB UAB 2024 hari pertama diakhiri dengan evaluasi kepada mahasiswa baru oleh panitia.

 

 

#KegiatanMahasiswa

#PKKMBUAB2024

#UniversitasAwalBros

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now