KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEEMPAT KAMPUS PSDKU UNIVERSITAS AWAL BROS TAHUN 2024
KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEEMPAT KAMPUS PSDKU UNIVERSITAS AWAL BROS TAHUN 2024

LENSA AWAL BROS. Kamis, 5 September 2024 Universitas Awal Bros (PSDKU) melaksanakan kegiatan hari keempat PKKMB yang dilaksanakan secara luring di pantai melayu jembatan empat barelang kota Batam.

Pada hari keempat ini acara dimulai dengan kegiatan registrasi seluruh peserta PKKMB dilapangan Universitas Awal Bros (PSDKU), setelah registrasi selesai seluruh peserta mahasiswa dan mahasiswi baru di arahkan untuk masuk kedalam bus dengan tertib menuju pantai melayu barelang.

Sesampainya di pantai melayu seluruh panitia dan penanggung jawab kelompok kembali mengarahkan peserta mahasiswa dan mahasiswi baru untuk turun dari bus menuju aula pantai untuk menyimpan seluruh perkakas atau bawaan dan menginstruksikan barisan yang rapi sesuai dengan kelompok peserta untuk membuka kegiatan pada hari ini.

Hari ini kegiatan di mulai dengan lancar dengan arahan dari panitia acara PKKMB, kegiatan dilaksanakan dengan beberapa lomba yaitu lomba menusuk balon, lomba gelinding bola, penampilan bakat, pentas seni, dan fashion show.

Kgiatan lomba yang pertama, yaitu lomba menusuk balon yang diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi baru beserta dosen dan tenaga kependidikan Universitas Awal Bros (PSDKU),  lomba berjalan dengan lancar seluruh peserta lomba sangat antusias mengikuti kegiatan lomba dari panitia PKKMB.

Setelah perlombahan menusuk balon selesai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba kedua yaitu menggelindingkan bola dimana perlombahan yang kedua ini dibuat dengan aturan harus estafet sambil berlari mengarahkan bola ke garis finish tanpa terputus dengan jumlah masing-masing kelompok yaitu 10 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara penampilan bakat perwakilan masing-masing kelompok peserta PKKMB seperti bernyanyi, membaca puisi, fashion show (Personal Grooming) dengan tema suasana pantai sehingga seluruh peserta fashion show menampilkan berbagai macam style, pakaian pantai yang berbeda – beda namun menarik kemudian menari solo dan menari berkelompok, dimana para peserta menari dengan tarian dari berbagai suku dan daerah yang ada di Indonesia.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown yang dibuat oleh panitia acara kegiatan, kegiatan lomba dan pentas seni dengan penampilan bakat mahasiswa selesai pada pukul 15.00 wib dilanjutkan dengan penutupan kegiatan PKKMB oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros, mam Bd. Aminah Aatinaa Adhyatma, S.Si.T.,M.Keb. dilanjutkan dengan pembagian hadiah para pemenang lomba, pemenang pentas seni, kelompok terbaik serta peserta terbaik PKKMB tahun 2024. Tidak lupa diakhir kegiatan ini dilakukan dokumentasi foto bersama dengan peserta PKKMB, dosen dan seluruh civitas akademika Universitas Awal Bros (PSDKU).

Penutupan dilanjutkan dengan go green oleh seluruh peserta PKKMB dan panitia mahasiswa dengan membersihkan area Pantai Melayu guna memberikan contoh menjaga lingkungan dan bertanggung jawab dengan membuang sampah-sampah pada area Pantai. Setelah semua selesai dan Pantai terlihat bersih dari sampah maka seluruh peserta PKKMB diinstruksikan untuk membentuk barisan sesuai dengan kelompok masing-masing dan di absen satu persatu kemudian arahkan oleh panitia mahasiswa menuju bus dan Kembali ke kampus Universitas Awal Bros (PSDKU).

Dengan berakhirnya kegiatan pkkmb ini, besar harapan kami untuk mempererat dalam menjalin silaturahmi antar mahasiswa/I dan dosen dan dapat menambah kekompakan untuk kedepannya.

 

#PKKMBUABPSDKU

#KegiatanMahasiswa

#UniversitasAwalBros

Editor : YBP

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now