KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEDUA KAMPUS PSDKU UNIVERSITAS AWAL BROS
KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) HARI KEDUA KAMPUS PSDKU UNIVERSITAS AWAL BROS

LENSA AWAL BROS. Selasa, 3 September 2024 Universitas Awal Bros (PSDKU) melaksanakan kegiatan hari kedua pkkmb. Dimana kegiatan dilaksanakan secara luring di kampus Universitas Awal Bros (PSDKU).

Pada hari kedua ini acara dimulai dengan kegiatan registrasi, kemudian mahasiswa baru diarahkan menuju ruangan sesuai dengan prodi masing-masing karena ada pengenalan prodi yang disampaikan oleh ketua prodi keperawatan, kebidanan, dan rekam medis dan informasi kesehatan. Setelah pengenalan prodi, mahasiswa baru kembali ke ruang utama, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan biro administrasi umum oleh mam Bd. Septi Maisyaroh U. P S.ST,M.Kes, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan laboratorium oleh mam Siti Samirah, A.Md, Keb, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan tata tertib keuangan oleh mam Mira Amelia, SE, Ak. CA, setelah pengenalan tata tertib keuangan berakhir, kemudian acara selanjutnya memasuki materi pertama yang dibawakan oleh pak Fauzan Arif, AKS yang berjudul pengembangan karakter mahasiswa stop bullying dan kekerasan seksual. Dimana beliau menyampaikan “Tindakan menyakiti oranng lain secara fisik atau psikis contohnya Menonjok, Mendorong, Menendang, Menghina, Mengancam, Mengolok-olok.

Setelah materi pertama selesai, dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh KOMINFO yang berjudul adaptasi media pembelajaran berbaris digital di era revolusi industry 4.0 dan society 5.0, dimana beliau menyampaikan “Teknologi digital menawarkan peluang besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan adaptasi yang tepat, teknologi dapat membantu menciptakan pengalaman belajar yang lebih personal, Interaktif, dan efektif. tantangan utama adalah kesenjangan digital, di mana tidak semua siswa memiliki akses yang sama terhadap teknologi. Selain itu, ada juga tantangan dalam hal keamanan data dan privasi.”

Sebelum materi selanjutnya dimulai ishoma (istrahat sholat makan) terlebih dahulu, setelah ishoma selesai, dilanjutkan materi yang ketiga yang dibawakan oleh Yonif yang berjudul kehidupan berbangsa, bernegara : pembinaan kesadaran bela Negara, dimana beliau menyampaikan “Konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Setelah materi ketiga selesai, dilanjutkan dengan materi keempat yang dibawakan oleh Kompol Tumpak PH. Manihuruk, SH yang berjudul mewujudkan remaja anti narkoba untuk menjaga generasi muda yang berprestasi, dimana beliau menyampaikan “jaga generasi berprestasi remaja adalah generasi penerus bangsa yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.Untuk mewujudkan hal tersebut, penting bagi kita untuk melindungi mereka dari ancaman.”

Sebelum materi selanjutnya dimulai ishoma (istrahat sholat makan) terlebih dahulu, setelah ishoma selesai, dilanjutkan dengan pengenalan unit kemahasiswaan oleh mam Rici Gusti Maulani, S.Tr.Keb., Bdn.,MKM, selanjutnya pengenalan alumni dan pusat karir oleh pak Danil Hulmansyah, A. Md. Rad, S. Tr. Rad, M. Tr.ID, kegiatan PKKMB UAB 2024 hari kedua diakhiri dengan evaluasi kepada mahasiswa baru oleh panitia. 


#KegiatanMahasiswa

#PKKMBUAB2024

#UniversitasAwalBros

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now