KAJIAN MUSLIMAH
KAJIAN MUSLIMAH "FIQH SHOLAT WANITA"

LENSA AWAL BROS. Perdana! Jum’at Tanggal 09 September 2022 Para dosen dan staf yang beragama islam  mengadakan Yasinan dan  kajian Muslimah yang dengan tema “ Fiqh Sholat Wanita” yang dibawakan oleh Mam Eka Fitri Amir, S.ST., M.Keb Dosen Prodi Sarjana dan Profesi Bidan. Kegiatan ini menjadi kegiatan perdana akan konsisten di agendakan setiap hari Jum’at di Mushollah Al Husna Kampus PSDKU Batam.  

Dalam kajian Muslimah pekan ini, dibahas tema mengenai Fiqh Sholat Wanita dan sebagai Langkah awal dibahas mengenai esensi dari Sholat 5 waktu yang di kerjakan oleh kaum muslim. Sejatinya sholat adalah kunci dari terbukanya pintu Surga yang di janjikan Oleh Allah SWT. Sebagai seorang muslim yang yakin akan Janji Allah SWT sudah sepatutnya kita mengerjakan apa yang perintahkan termasuk Sholat. Allah SWT menjanjikan dalam Al Qur’an bahwa diantara sholat ada pertolongan Allah SWT, Langkah untuk mendapatkan pertolongan itu adalah dengan sabar dan Sholat. 

“Janganlah kita menjadikan Sholat itu hanya sebagai rutinitas belaka, tapi hadirkan ruh dalam sholat tersebut dan mohonlah pertolong kepada Allah dalam Sholatmu”Ucap Pemateri kajian kali ini. Disebutkan juga bahwa untuk menghadirkan ruh dalam sholat, sebaiknya kita memahami makna dari bacaan sholat kita agar kita tau apa yang sebenarnya sedang kita ucapkan dan berharap itu menjadi Do’a.

Dengan diadakannya kajian tersebut, diharapkan tumbuhnya rasa cinta kepada Allah SWT dan menjadi penggerak untuk tidak meninggalkan sholat 5 waktu khususnya untuk para dosen dan karyawan. “ kegiatan ini menjadi Langkah awal untuk kampus PSDKU Batam agar senantiasa menumbuhkan kesadaran akan hubungan dengan Sang Maha Pencipta, kami berharap dengan adanya kajian Muslimah ini,dosen dan para staf bisa meluangkan sedikit waktu di sela kesibukan menjalankan tugas di kantor” Ucap Ibu Ns. Rachmawaty M.Noer., M.Kes., M.Kep Selaku Wakil Rektor 1 Bidang akademik Universitas Awal Bros yang juga ikut bergabung dalam Agenda tersebut.

#BERITATERKINIKAMPUS

Editor : EFA

Share:
Join to Us
Newsletter

Stay Updated on all that's new add noteworthy

Subscribe Now